Hadirilah Festival Semarang Sejuta Buku, 5 hingga 11 April 2017

pameran buku 1

[Berita Terkini] Kabar gembira bagi para peminat buku di Semarang dan sekitarnya. Mulai 5 hingga 11 April 2017 pameran buku kembali hadir di Semarang. Tepatnya di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya Nomor 29 Kota Semarang acara yang bertajuk “Festival Semarang Sejuta Buku 2017” ini dihelat. Bagi yang belum pernah ke perpustakaan wilayah, dapat pula sekalian mampir karena lokasi pameran tepat di samping kiri gedung perpustakaan wilayah.

Kali ini pameran buku dihelat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke 470 dengan tema “Menuju Semarang Hebat”. Tampaknya panitia HUT Kota Semarang tahu betul bahwa salah satu cara untuk menggerakkan literasi dan duni penerbitan adalah dengan menyelenggarakan pameran buku. Dengan pameran diharapkan pengunjung membeli lalu membacanya. Dengan itu pula penerbit-penerbit dapat hidup dan berkembang.

Berdasarkan siaran dari panitia, pameran buku kali ini melibatkan sekitar 300 penerbit. Mulai dari buku-buku serius non fiksi terbitan LKiS, Yayasan Obor Indonesia (YOI), LP3ES, Kompas, KPG, Grasindo, Erlangga, hingga buku-buku fiksi terbitan Republika, Gagas Media, dan lainnya. Semuanya berdiskon. Jangan lupa kali ini hadir juga Pojok Cerpen (PoCer), sindikasi penjual buku-buku lawas, indie, dan lain yang berorientasi progresif dan komunitas.

Jadi Anda tidak hanya akan disuguhi buku-buku baru yang laris manis, tapi juga buku-buku lawas berkualitas yang tak lagi ada di tokoh buku namun penting dibaca sebagai rujukan telaah ilmiah. Bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir tentu kesempatan ini tak elok diabaikan. Buku-buku bertema pendidikan, budaya, seni, politik, agama, manajemen, hukum, sastra, hingga buku bacaan dan bahkan mainan anak-anak akan dipajang selama pameran.

Seperti biasa pengunjung bebas masuk tanpa harus bayar, kecuali karcis untuk parkir kendaraan di seputar kompleks pameran. Diskon yang disajikan pun sangat menggiurkan, hingga 89% dari harga normal di toko-toko buku pada hari biasa. Program lain yang disajikan adalah “book exchange”, yakni tukar menukar buku.

Selain pengunjung dapat memborong buku-buku berkualitas harga diskon, panitia pameran juga menyajikan serangkaian acara lain. Mulai dari lomba menggambar, tembang Macapat putra dan putri, menyanyi, parade band pelajar, tari kreasi Jawa, hingga Pramuka. Informasi lebih lanjut silakan hubungi narahubung panitia, Adella (081914557559) dan Heri (085728021121). Apalagi yang ditunggu? Silakan datang beramai-ramai, lihat-lihat, lalu beli saja buku-bukunya. (red/es)