Ingin Bugar dan Sehat, Ikut Aerobik Saja di FIK Unnes

Foto3594

Bagi sebagian orang, akhir pekan ditungg-tunggu sebagai waktu untuk berkumpul bersama keluarga, santai, liburan, dan jalan-jalan. Namun bagi sebagian lainnya akhir pekan adalah kesempatan untuk aktivitas olah raga, yang memang di tengah kesibukan sehari-hari hampir tidak dapat melakukannya secara konsisten. Nah, bagi Anda, mahasiswa, atau masyarakat umum, silakan datang ke halaman gedung olah raga Fakultas Ilmu Keolahragaan, Unnes. Karena tiap minggu pagi ada senam aerobik yang terbuka untuk semua.

Senam aerobik ini merupakan program dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Senam untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat luas lebih sehat dan bugar. Tiap minggu anggota UKM bergantian memandu senam, bahkan tak jarang dosen pendampingnya juga turun tangan untuk memotivasi.

Senam biasanya dimulai pukul 06.00 WIB sampai lebih kurang pukul 08.00 WIB. Dengan diiringi lagu-lagu mulai dari yang slow sampai yang rancak tampak banyak peserta mampu bertahan sampai akhir. Sebagian besar memang pesertanya kaum hawa, baik mahasiswa maupun masyarakat umum di sekitar kampus Unnes. Walau begitu juga terdapat kaum adam yang ikut serta di barisan belakang atau samping. Jangan khawatir, ikut aerobik ini tidak ditarik biaya wajib, namun peserta dapat memberi donasi secara sukarela pada kotak yang telah disediakan untuk diisi, ya sekiranya dapat untuk jajan para instruktur senamnya yang masih mahasiswa.

Selain senam ramai-ramai pada minggu pagi, UKM Senam juga menyediakan layanan di dalam gedung, yaitu pada mulai sekitar pukul 16.00 WIB pada hari kerja aktif. Tentu saja yang berminat harus membayar sebagai anggota. Ingin bugar, sehat, dan cerita? Jangan ragu-ragu ikut aerobik ramai-ramai di FIK Unnes tiap minggu pagi. [es]