Bakso Sedap dan Mie Ayam Ceker Pak Yanto Membuat Ketagihan

Foto3543

Gunungpati. Anda penggemar bakso? Mie Ayam? Jangan sampai tidak mampir ke warung bakso dan mie ayam Pak Yanto kalau ke Gunungpati. Ya, warung bakso dan mie ayam yang terletak tidak jauh dari pasar tradisional di Kecamatan Gunungpati, Semarang, ini memang selalu ramai pengunjung. Terletak di pertigaan dan dekat pasar memang cukup strategis sebagai tempat jujugan bagi para peminat kuliner mie.

Tempatnya cukup memadai, layanannya tidak pakai lama, bersih, rapi, dan penjualnya ramah. Satu porsi mie ayam plus bakso dihargai Rp. 14 ribu. Bagi kantong mahasiswa mungkin terasa agak mahal. Tapi harga sebanding dengan rasa. Pasti suatu saat akan mampir lagi karena rasanya memang mak nyuss. Mie-nya empuk, pas matangnya, aroma kuahnya yang kental pun menambah selera makan. Di meja tersedia juga pendamping makan mie dan bakso, antara lain kerupuk aneka rupa, sate telor puyuh, dan tahu bakso.

Suasana di dalam warung Pak Yanto
Suasana di dalam warung Pak Yanto

Oh ya, Pak Yanto juga melayani pemesanan tahu bakso. Dapat dihubungi pada nomor telepon selulernya di 085641455037.

Warung mie ayam dan bakso Pak Yanto tidak sulit untuk ditemukan. Kalau dari arah pasar tradisional Gunungpati Anda tinggal mengendarai motor atau mobil (jalan kaki juga bisa) ke arah Sumur Jurang atau Ungaran. Nanti di sebelah kiri jalan setelah kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Anda akan bertemu pertigaan dengan patung khas perempuan di situ. Nah dipojok sebelah kiri itulah warung Pak Yanto.

Atau kalau dari arah Sumur Jurang atau Ungaran, sebelum pertigaan pasar tradisional Gunungpati di sebelah kanan terdapat pertigaan khas dengan patung pertemuan di situ. Terdapat tempat parkir di situ, kalau tidak muat Anda bisa parkir di sepanjang jalan seputara pertigaan tersebut.

Mie ayam plus bakso jumbo
Mie ayam plus bakso jumbo

Anda tinggal duduk, nanti pelayannya akan mendatangi Anda, dan Anda tinggal pesan: mau mie ayam, mie ayam bakso, mie ayam ceker, mie ayam bakso ceker, bakso komplit, bakso kosongan, dan ragam kombinasi lainnya, silakan. Minumnya bisa es teh, es jeruk, teh anget, jeruk anget, silakan saja. Makin banyak Anda pesan makin senang Pak Yanto tentunya karena makin untung hehe.

Jangan heran, walau di MMT baksonya kecil-kecil, namun faktanya baksonya besar-besar, jadi Anda mesti presisi mengukur waktu untuk menghabiskan pesanan Anda jika waktu Anda tidak luang betul.

Ayo buruan mampir, sebelum harganya naik karena diserbu banyak orang para petualang kuliner hehe.